Ayat Cahyadi Bentuk Organisasi Dunia Melayu Dunia

Mempercepat Perwujudan Visi Pekanbaru Tahun 2025 

Plt Wali Kita Ayat Cahyadi saat memimpin rapat

 

 

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru mengelar rapat pembentukan Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kota Pekanbaru. Kegiatan itu berlangsung Selasa (17/4) di ruang rapat kantor walikota.

Pada kesempatan itu Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi mengatakan, bahwa organisasi yang mewadahi setiap kegiatan DMDI ini dapat mempercepat perwujudan visi Pekanbaru tahun 2025 yang salah satunya adalah menjadikan Pekanbaru sebagai pusat kebudayaan Melayu baik di Asia Tenggara maupun di dunia.

"Sekarang kita sedang mempersiapkan pembentukan organisasi DMDI Pekanbaru. 

Sebenarnya, dari periode pertama kami kemarin, kegiatan DMDI sudah banyak kita lakukan. Tinggal saja saat ini bagaiamana kita akan melegalkan pembentukan organisasi ini agar lebih banyak menciptakan rencana aksi," ujar Ayat.

Ayat juga menyampaikan  beberapa kegiatan DMDI yang pernah dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru seperti beberapa waktu lalu mengirimkan pemuda-pemuda belia ke Melaka. 

Dalam hal itu Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT juga turut diberi penghargaan dan disematkan PIN Hangtuah dari Menteri Besar Melaka.

"Dua kali kita mengirimkan pelajar-pelajar kita ke Melaka. Dan kita juga kemarin menyambut pelajar-pelajar dari Melaka juga yang dilakukan di Kelurahan Okura, dan baru-baru ini bulan Januari kita mengadakan bumi perkemahan di Kelurahan Kulim. Semoga pembentukan organisasi DMDI ini dapat berjalan lancar dan secepatnya akan kita kukuhkan pada  bulan ini,"  tutup Ayat.(HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar